Home Dalam Negeri Fakta PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas Yang Merenggut Korban Jiwa

Fakta PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas Yang Merenggut Korban Jiwa

215
0
PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas
PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas

SMARTLAPAK.COM – Fakta PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas Yang Merenggut Korban Jiwa Perusahaan PT Geo Dipa energi belum lama ini memberikan informasi resmi mereka terkait adanya kebocoran gas yang merenggut korban jiwa dimana menurut perusahaan tersebut apabila memang sudah terjadi kecelakaan kerja di area kerja Geo Dipa unit Dieng yaitu tepatnya PAD 28 pada hari Sabtu 12 Maret.

Fakta PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas Yang Merenggut Korban Jiwa yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet, dikabarkan Apabila kejadian ini tidak terjadi ledakan di salah satu sumur maupun terjadi pada sumur pengeboran akan tetapi dari klarifikasi yaitu terjadi di sumur existing pltp Dieng unit 1 yang saat itu Tengah melakukan perbaikan oleh kontraktor dan saat kejadian ini relief valve dikabarkan terbuka dengan otomatis di bawah standar tekanan yang sudah seharusnya dilakukan.

Fakta PLTP Dieng Mengalami Kebocoran Gas

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum terkait musibah yang ada di Dieng dari salah satu perusahaan Persero PT Geo Dipa energi.

Kronologi kejadian lengkap

Dikabarkan untuk kronologinya yaitu kecelakaan ini terjadi pada tanggal 12 Maret sekitar jam 14.55 waktu setempat tepatnya di Pad 28 yang lokasinya berada di Dieng Batur Banjarnegara.

Selanjutnya kejadian tersebut Bermula dari kegiatan quenching sumur saat itu seorang pekerja yang menjadi pelaksana pekerjaan workover berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan pada area relief valve yang dikabarkan terbuka secara otomatis dan selanjutnya pekerja ini terjatuh pingsan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas kejajar 1 Wonosobo.

Diduga korban langsung pingsan dikarenakan terpapar gas beracun yang keluar bersama air saat relief valve terbuka secara otomatis dan untuk pelaksanaan pekerjaan ini dipastikan Sop telah dijalankan Sesuai dengan standar keamanan dan juga keselamatan kerja.

Tidak ada korban masyarakat

Dalam insiden ini dipastikan tidak ada korban dari masyarakat melainkan pekerja yang ada di lokasi tersebut dimana menurut endang iswandini selaku corporate secretary PT geodipa energi, masyarakat tidak ada korban yang menjadi korban hanyalah pekerja saja.

Selanjutnya ia mengucapkan Bela sungkawa dan turut berduka atas terjadinya kecelakaan kerja ini dan pihak perusahaan akan bertanggung jawab dengan masalah tersebut kepada seluruh korban yang memang terdampak.

Selanjutnya perusahaan sekarang ini sudah melakukan penanganan dalam rangka menghindari perluasan dampak dari kejadian tersebut dengan tujuan lokasi tidak lagi menyebar dan diharapkan Wilayah sekitar sudah kondusif.

Warga dievakuasi

Bukan hanya pekerja dari perusahaan tersebut akan tetapi warga yang ada di dekat perusahaan langsung dilakukan evakuasi dan sampai saat ini tercatat korban ada 7 orang dengan rincian 6 orang sudah dilarikan ke RSUD KRT setjonegoro Wonosobo setelah sebelumnya memperoleh tindakan medis di puskesmas kejajar.

Selanjutnya untuk korban meninggal dunia akibat bocornya gas di Dieng yaitu 1 orang saat dilarikan ke Puskesmas akan tetapi tidak bisa terselamatkan.

Previous articleJadwal MotoGP Mandalika Yang Siap Bergulir Mulai 18 Maret 2022
Next articleGempa Nias Hari Ini 6,7 SR Terasa Sampai Padang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here