Home Dalam Negeri Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim

Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim

247
0
Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim
Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim

SMARTLAPAK.COM – Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim Kabar terbaru dari sosok munarman pentolan ormas terlarang yaitu FPI dikabarkan apabila majelis hakim PN Jakarta Timur sudah resmi membacakan putusan sela atas perkara dugaan tindak pidana terorisme kepada terdakwa munarman dimana dalam putusan sela tersebut, majelis hakim menolak seluruh Eksepsi munarman dan menolak nota keberatan dari kubu munarman atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Sehingga dengan adanya putusan tersebut eksepsi ditolak majelis hakim nantinya akan berlanjut kepada tahapan selanjutnya yaitu tahap pembuktian. Majelis hakim PN Jakarta Timur menolak seluruh Eksepsi atau nota keberatan dari tim munarman atas dakwaan jaksa penuntut umum atau JPU dan selanjutnya Hakim menegaskan, apabila Eksepsi yang dilayangkan oleh kubu munarman adalah pernyataan yang harusnya dibuktikan di dalam persidangan selanjutnya.

Eksepsi Munarman Ditolak Majelis Hakim

Menurut ketua majelis hakim pengadilan negeri Jakarta Timur apabila Eksepsi atau nota keberatan munarman sudah masuk pada materi pokok perkara dan apakah terdakwa terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan oleh penuntut umum atau tidak maka harus dilanjutkan pada persidangan selanjutnya.

Sehingga dengan adanya penolakan dari majelis hakim terhadap Eksepsi munarman, persidangan pokok perkara untuk terdakwa mantan sekretaris umum Front Pembela Islam tersebut akan dilanjutkan untuk mengungkap pembuktian.

Menurut majelis hakim Eksepsi yang dilayangkan oleh kubu munarman baik tim kuasa hukum dan munarman sendiri tidak beralasan hukum sehingga majelis hakim memutuskan menolak.

Di dalam persidangan Hakim dalam amar putusan sela mengatakan: Mengadili menyatakan bahwa keberatan atas Eksepsi terdakwa penasehat hukum terdakwa tidak bisa diterima. Menyatakan Pengadilan Jakarta Timur berwenang mengadili perkara dengan nomor 25/pidsus/2021/pnj jaktim atas nama terdakwa munarman SH.

Selanjutnya pihak majelis hakim meminta kepada jaksa untuk melanjutkan proses persidangan dengan menghadirkan saksi pada persidangan yang akan datang.

Seperti diketahui dalam eksepsi munarman dan tim kuasa hukum pada persidangan yang berlangsung hari rabu 15 Desember 2021 munarman dan kuasa hukum sudah menyampaikan Eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa.

Pada Eksepsi tersebut munarman menepis dakwaan jaksa penuntut umum yang menyatakan jika dirinya turut terlibat dalam jaringan terorisme dan berbaiat pada Islamic State of Iraq and Suriah atau Isis dan selanjutnya mantan sekretaris umum FPI tersebut mengaitkan tuduhan yang dilayangkan kepadanya dengan aksi Bela Islam 212 di tahun 2016 yang lalu.

Previous articleFerdinand Hutahaean Resmi Tersangka dan Ditahan Polisi
Next articleSyarat dan Cara Vaksin Booster Gratis 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here