Home Dalam Negeri Cara Download Sertifikat CAT BKN Hasil Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK

Cara Download Sertifikat CAT BKN Hasil Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK

363
0
Download Sertifikat CAT BKN
Download Sertifikat CAT BKN

SMARTLAPAK.COM – Cara Download Sertifikat CAT BKN Hasil Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Bagi anda semua yang sudah mengikuti tes skd CPNS 2021 dan juga sudah mengikuti seleksi kompetensi PPPK, maka anda sudah bisa mendownload hasil tes tersebut dan juga Anda bisa mendownload sertifikat CAT BKN yang biasa dikenal dengan SERTIFI-CAT yang bertujuan kan supaya ada bukti terlampir atas hasil tes skd CPNS 2021 yang telah anda lakukan.

Cara Download Sertifikat CAT BKN Hasil Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK bagi Anda yang masih penasaran dan belum mengetahuinya, maka bisa mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada artikel kali ini dan dipastikan untuk caranya sangat mudah dan dapat dilakukan dimanapun sehingga kalian bisa mendapatkan bukti sertifikat cAT BKN.

Seperti diketahui apabila Badan Kepegawaian Negara resmi menyiapkan khusus pemberian sertifikat tes skd CPNS 2021 melalui website resmi mereka yang bisa didownload atau di unduh oleh masyarakat yang sudah melakukan tes skd CPNS 2021 dan tidak diberikan kan kesulitan dan untuk cara mendownloadnya.

Cara Download Sertifikat CAT BKN

Untuk sertifikat tersebut bukan hanya ketika pelaksanaan tes skd CPNS akan tetapi sudah diberikan semenjak pelaksanaan skd dikdin yang juga memakai cAT BKN.

Menurut penjelasan BKN dari akun instagram resmi mereka @bkngoidofficial pada hari Minggu 26 September kemarin, apabila Badan Kepegawaian Negara resmi memberikan kejutan berupa adanya sertifikat seleksi kompetensi dasar dengan CAT BKN yang mereka singkat dengan Sebutkan SERTIFI-CAT.

Di dalam sertifikat skd CPNS tersebut, nantinya akan tertera nilai dari 3 test yang telah diujikan diantaranya tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan yang terakhir tes karakteristik pribadi.

Ketiga tes diantaranya twk, tiu, dan TKP menjadi salah satu persyaratan dan juga tes yang wajib diikuti bagi siapapun yang ingin mendapatkan sertifikat skd CPNS 2021.

Lalu bagaimana cara mengunduh sertifikat tersebut, maka silakan Anda mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Silakan Anda mengunjungi website resmi milik pihak BKN berikut ini: sertificat.bkn.go.id
  2. Selanjutnya silakan masukkan nomor induk kependudukan dan juga jangan lupa masukkan nomor peserta
  3. Setelah itu Anda tinggal memilih tipe seleksi yang sudah anda ikuti diantaranya adalah: Sekolah kedinasan atau calon Pegawai Negeri Sipil atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.
  4. Apabila sudah dipilih maka Langkah terakhir Anda tinggal memilih tombol unduh yang disediakan.
  5. Nantinya secara otomatis, sertifikat SERTIFI-CAT sudah bisa anda miliki sebagai bukti dari hasil tes skd CPNS 2020 dan hasil tes pppk.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara download sertifikat CAT BKN bagi Anda yang sudah mengikuti seleksi skd CPNS 2020 dan pppk dimana untuk sarannya sangat mudah dan tidak dipersulit. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Previous article10 Cara Agar Usaha Sukses Ditengah Pandemi
Next articleSpesifikasi dan Harga Oppo A16 Terbaru 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here