Home Dalam Negeri Diskon listrik PLN November 2021

Diskon listrik PLN November 2021

291
0
Diskon Listrik PLN November 2021 IGbimasaktielektrik
Diskon Listrik PLN November 2021 IGbimasaktielektrik

SMARTLAPAK.COM – Diskon listrik PLN November 2021  Memasuki bulan November 2021 pemerintah Jokowi ternyata masih memberikan diskon listrik PLN bagi masyarakat Indonesia di mana diskon listrik dari PT PLN persero di bulan November ini yaitu stimulus listrik diberikan dengan diskon tarif sampai 50% dan dipastikan sampai bulan Desember yang akan datang.

Diskon listrik PLN November 2021 merupakan bantuan listrik yang kembali diluncurkan oleh pemerintah untuk masyarakat melalui PT PLN persero bagi para pelanggan yang sudah ditetapkan di mana untuk cara mendapatkannya tidak langsung di mana kalian bisa menggunakan aplikasi PLN mobile ataupun mengetahui daya listrik yang ada di rumah.

Diskon listrik PLN merupakan salah satu daftar Baksos di bulan November yang dipastikan bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia sehingga bagi mereka yang memenuhi persyaratan hanya membayar listrik PLN setengahnya saja dan hal tersebut sudah ditegaskan oleh pemerintah terkait Bansos diskon listrik PLN tersebut.

Syarat masyarakat diskon listrik PLN yaitu bagi para pelanggan untuk golongan rumah tangga dengan daya 450 VA maka mereka bisa mendapatkan diskon listrik 50%. Selanjutnya bagi Anda yang menggunakan daya listrik 900 VA maka bisa mendapatkan diskon 25%.

Selanjutnya menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk diskon listrik PLN akan berlangsung sampai bulan Desember 2021 dan apabila kondisi Indonesia sudah baik maka diskon akan ditutup.

Cek diskon listrik November 2021

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan Apakah anda mendapatkan diskon listrik atau tidak, caranya adalah sebagai berikut.

  • Silakan Anda membuka website resmi milik PLN melalui link berikut ini: https://portal.pln.co.id
  • Selanjutnya silakan pilih diskon stimulus covid-19
  • Setelah itu masukkan nomor ID pelanggan PLN dan masukan kode captcha
  • Setelah itu pilih di bagian Cari
  • Selanjutnya silakan masukkan nomor KTP, masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP, masukkan alamat lengkap sesuai dengan KTP, dan kembali masukkan kode captcha.
  • Bagi Anda yang termasuk keluarga yang mendapatkan diskon PLN makan nantinya akan muncul dan kalian tinggal menyimpan.

Selain melakukan cara pengecekan Bansos diskon listrik di bulan November 2021 melalui website resmi milik PLN, andapun bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi yaitu PLN mobile yang gratis diunduh dari Google Play Store dengan cara yang sama.

Seperti diketahui sebelumnya apabila Sri Mulyani memberikan penjelasan kepada awak media apabila diskon listrik PLN November akan terus dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah dan dipastikan untuk diskon listrik akan berlangsung sampai bulan Desember yang akan datang.

Previous articleKontroversi Kopi Aman Bagi Anak Atau Tidak
Next articleMemasuki November Jabodetabek Siaga Hujan Lebat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here