Home Dalam Negeri Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Kabinet Zaken

Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Kabinet Zaken

82
0
Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Kabinet Zaken
Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Kabinet Zaken

SMARTLAPAK.COM – Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Said Abdullah selaku Ketua DPP Partai PDIP ketika dirinya ditanya oleh awak media terkait undangan fX Rudy ke istana oleh Presiden Jokowi, iya sangat yakin apabila Presiden Joko Widodo akan membentuk kabinet zaken apabila kembali merotasi jajaran kabinet atau melakukan reshuffle kabinet di sisa masa jabatannya.

Seperti diketahui apabila FX Rudy belum lama ini mendatangi Istana Negara usai dirinya mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi dan selanjutnya pernyataan dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang memberikan komentar tentang isu reshuffle yang kembali mencuat ke permukaan sepertinya menjadi pertanda apabila FX Rudy kemungkinan besar akan diangkat menjadi menteri.

Dipanggil Ke Istana FX Rudy Diisukan Akan Jadi Menteri Kabinet Zaken

Diketahui apabila Said Abdullah adalah sahabat fX Hadi rudyatmo yang belum lama ini diundang ke istana negara pada hari Senin 26 Desember dan menurut dirinya ia sangat yakin apabila dipanggilnya sang sahabat yaitu untuk melakukan reshuffle kabinet.

Kabinet zaken diketahui adalah kabinet yang diisi oleh para ahli yaitu para menteri dalam Kabinet bukan representasi dari partai politik dan selanjutnya kabinet zaken konon sempat diterapkan beberapa kali di era Presiden Soekarno tepatnya pada tahun 1950, 1953 dan selanjutnya 1957.

Menurut said apabila kabinet zaken akan mengedepankan optimalisasi kinerja di tengah tahun politik dan selanjutnya menurut dirinya apabila kabinet tersebut sangatlah penting untuk bisa melunasi janji presiden Jokowi dan KH Ma’ruf amin.

Presiden Jokowi sempat mengatakan ingin memperoleh dukungan kekuatan politik yang memadai di DPR RI bersama Kementerian yang ahli di bidangnya supaya kinerja kabinet di sisa 2 tahun pemerintahan Bisa efektif dan maksimal.

Akan tetapi menurut said dirinya mengaku tidak bisa memastikan Presiden Jokowi akan kembali melakukan reshuffle akan tetapi ia mengaku sampai sekarang ini tidak ada pembicaraan di internal partai PDIP tentang wacana reshuffle.

Dirinya yakin apabila perubahan komposisi kabinet yang menyangkut partai PDIP akan disampaikan kepada Ketum Megawati Soekarnoputri termasuk salah satunya apabila Rudi FX diminta Jokowi untuk masuk ke dalam kabinet.

Akan tetapi di tempat lain, ketika ditanya oleh awak media FX Rudy membantah dirinya ditawari menjadi menteri dalam kehadirannya di istana negara tersebut dan ia mengaku pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa dikarenakan Ia suka menyempatkan diri mampir ke istana negara apabila berkunjung ke Jakarta.

Namun wacana reshuffle menteri sempat menguat seiring pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang didukung Partai Nasdem dan banyak pihak memperkirakan nasdem akan hengkang dari Koalisi pemerintah dikarenakan sudah mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Previous articleSandiaga Uno Berpeluang Jadi Capres Diluar Partai Gerindra
Next articleRelawan Projo Tolak Jokowi 3 Periode Sudah Final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here