Home Kesehatan Fakta Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat Yang Patut Diketahui

Fakta Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat Yang Patut Diketahui

232
0
Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat
Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat

SMARTLAPAK.COM – Fakta Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat Yang Patut Diketahui Belum lama ini beredar sebuah video di media sosial tiktok yang memperlihatkan sebuah pengobatan untuk jerawat yang diklaim ampuh menghilangkan jerawat hanya dengan meracik campuran daun kelor dan beras. Pastinya Bagi anda yang sekarang ini sedang mencari obat dalam pengobatan jerawat akan melakukan dan mencoba hal tersebut, namun alangkah baiknya sebelum anda mencoba maka terlebih dahulu mengetahui fakta daun kelor dicampur beras untuk jerawat Apakah memang benar atau tidak.

Daun kelor dicampur beras untuk jerawat menjadi perbincangan netizen di media sosial dimana salah satu video viral memperlihatkan seseorang meracik sebuah ramuan berbahan daun kelor yang dicampur beras yang diklaim pada video tersebut bisa mengobati jerawat dengan aman dan cepat. Malahan di dalam tulisan mengatakan apabila sang pembuat video baru mengetahui jika daun kelor yang dicampur beras ternyata bisa menghilangkan jerawat dikarenakan dirinya hanya mengetahui jika daun kelor dibuat sayur saja.

“Saya baru tahu kalau daun kelor ternyata dapat bikin menghilangkan jerawat. Soalnya setahu aku cuman di bikin sayur saja,” tulis sang pengunggah video di laman tiktok dan Facebook.

Selanjutnya akun Facebook bernama Tasya Anastasya mengunggah dan membagikan video yang memperlihatkan Bagaimana proses pembuatan racikan masker daun kelor yang dicampur beras yang diklaim bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Daun Kelor Dicampur Beras Untuk Jerawat

Namun alangkah baiknya ketika ada video viral terutama untuk masalah kesehatan dan kecantikan, maka sangat recommended anda mencari terlebih dahulu informasi yang banyak terkait masalah tersebut dikarenakan sangatlah penting untuk dilakukan.

Pasalnya ketika anda mau percayai sebuah konten selanjutnya Anda mencoba dan ada efek samping, apakah hal ini bisa mengganggu kesehatan dan kecantikan Anda malah bisa membuat jerawat Anda makin parah.

Untuk menanggapi video viral daun kelor dicampur beras obat jerawat, salah seorang dokter spesialis kulit dan juga dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram yaitu tu dr Dedianto Hidajat langsung memberikan penjelasan apabila penggunaan racikan daun kelor dan beras sangat tidak disarankan bagi kulit berjerawat.

Salah satu alasan kenapa tidak merekomendasikan menggunakan racikan tersebut, menurut dedianto apabila seseorang ingin memperoleh manfaat dari daun kelor atau beras untuk wajah maka sangat rekomendasi menggunakan ekstrak dari kedua bahan tersebut bukan meracik sendiri dengan takaran Sesuka Hati.

Apalagi menurutnya racikan dari kedua bahan ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk diaplikasikan ke wajah manusia ataupun kulit dan selanjutnya Dedi mengingatkan kepada seluruh netizen supaya memperhatikan kebersihan bahan tersebut sebelum memakai di area wajah.

“Saya sih sangat merekomendasikan sebaiknya menggunakan dalam bentuk krim dari ekstrak nya saja apalagi hal tersebut kan masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Artinya netizen harus hati-hati akan kebersihan dari kedua bahan tersebut dan harus diketahui apabila jerawat sebetulnya untuk penyebabnya kan multifaktorial,” kata dokter Dedi

Selanjutnya ia menegaskan kepada netizen apabila memang ingin mencoba Maka faktor kebersihan haruslah diperhatikan dikarenakan rendaman air beras dan daun kelor didalamnya mengandung berbagai zat yang bermanfaat akan tetapi, untuk memperoleh manfaat dari kedua bahan tersebut maka sebaiknya dalam bentuk yang sudah diekstrak terlebih dahulu tidak hanya direndam dan dicampur kan begitu saja.

Khasiat air beras dan daun kelor

Dari pengakuan dr Dedianto Hidajat ternyata ada beragam khasiat dari air beras dan daun kelor yang mungkin belum diketahui di mana didalam bahan tersebut mempunyai kandungan Gamma oryzanol yang berfungsi sebagai efek proteksi terhadap sinar ultraviolet.

Selanjutnya di dalam daun kelor terdapat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, niasin, asam folat, sampai fosfor. Sakitnya Di dalam daun kelor mengandung berbagai antioksidan Ia memang bermanfaat untuk antiradang dan juga penangkal radikal bebas.

Efek samping air beras dan daun kelor

Menurut dokter Dedi apabila seseorang hanya melihat manfaat dari kedua bahan tersebut maka pastinya akan langsung mencoba akan tetapi yang harus diperhatikan dibalik manfaat akan ada efek samping apalagi jika meraciknya tidak bersih ya itu akan muncul efek samping bagi yang mempunyai kulit sensitif dan sedang meradang dimana kulit bisa mengalami alergi dan beresiko bertambah radang malahan bisa menimbulkan infeksi yang lebih parah.

Previous articlePresiden Jokowi Tunjuk Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Next articlePemerintah Cabut Aturan Wajib PCR Syarat Perjalanan Darat 250 Km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here