Home Tutorial 2 Cara Daftar Vaksin Online di HP Termudah

2 Cara Daftar Vaksin Online di HP Termudah

327
0
Daftar Vaksin Online Di HP
Daftar Vaksin Online Di HP

SMARTLAPAK.COM – 2 Cara Daftar Vaksin Online di HP Termudah Seperti diketahui apabila pemerintah Indonesia sampai saat ini terus mendorong kepada seluruh masyarakat di tanah air untuk melakukan vaksinasi covid-19 dimana Hal ini bertujuan untuk mengejar herd immunity masyarakat di Indonesia dan salah satunya yaitu melakukan vaksinasi bagi para pelajar dengan tujuan bisa menciptakan lingkungan yang sehat aman dan nyaman saat di sekolah.

Bagi para siswa atau masyarakat yang saat ini belum di vaksin maka ketahuilah ada cara daftar vaksin online di HP yang menurut kami sangat mudah untuk kalian lakukan dan dikenakan untuk vaksinasi pendaftaran tidak harus offline dengan pergi ke rumah sakit atau puskesmas namun bisa kalian lakukan dengan cara online.

Seperti diketahui untuk para pelajar ataupun masyarakat yang usianya 12 tahun keatas maka sudah memenuhi persyaratan dari pemerintah dalam melakukan vaksinasi secara gratis yang dibiayai oleh pemerintah dan hal ini biasanya dilakukan untuk pelajar di sekolah atau Dinas Kesehatan setempat bagi masyarakat.

Cara Daftar Vaksin Online di HP

Bagi kalian yang saat ini masih belum melakukan vaksinasi cofid19, maka berikut adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan terutama untuk mendaftarkan vaksinasi online di handphone yang dijamin tidak sulit.

Persyaratan pendaftaran vaksin online di HP tidaklah harus membawa surat apapun akan tetapi persyaratannya kalian tinggal menginput nomor induk kependudukan atau disingkat nik dan detail profil serta nama lengkap kalian sesuai dengan KTP jika sudah mempunyai KTP.

Daftar vaksin online memakai aplikasi

Untuk cara pertama bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi di anggota vaksin online, maka caranya mudah yaitu kalian bisa menggunakan website pemerintah pedulilindungi dengan langkah berikut ini.

  1. Silakan kalian download dan install aplikasi pedulilindungi atau melalui link berikut ini dari Google Play Store: Aplikasi pedulilindungi
  2. Selanjutnya jika sudah diinstal kalian tinggal melakukan pendaftaran akun yaitu dengan cara memasukkan email dan nama lengkap sesuai KTP
  3. Silakan centang tanda setuju dibagian syarat penggunaan dan kebijakan privasi dan kalian tinggal memilih daftar
  4. Nantinya kalian tinggal memasukkan nomor handphone dan tunggu kode OTP yang dikirimkan melalui email atau SMS
  5. Jika muncul kode OTP via SMS kalian tinggal pilih klarifikasi dan kalian pun sudah bisa mempunyai akun di aplikasi pedulilindungi dan tinggal mendaftar.
  6. Selanjutnya pilih menu pendaftaran
  7. Pilih pendaftaran pasien dan isi data diri kalian sesuai nomor induk kependudukan beserta nama lengkap
  8. Pilih kotak bertuliskan selanjutnya
  9. Konfirmasi detail penerima vaksin
  10. Masukkan kode verifikasi pendaftaran dan selesai.

Cara mendaftar vaksin via website

Selanjutnya cara kedua yang bisa kalian lakukan yaitu melalui website resmi pedulilindungi untuk melakukan pendaftaran online dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian Buka website pedulilindungi berikut ini: https://www.pedulilindungi.id/register
  2. Selanjutnya silakan kalian pilih daftar
  3. Masukkan alamat email atau nomor telepon
  4. Masukkan nama lengkap dan selanjutnya pilih Saya menerima syarat penggunaan dan kebijakan privasi dan jangan lupa centang di bagian Saya bukan robot
  5. Setelah itu kalian tinggal pilih daftar.
  6. Jika kalian sudah mempunyai akun di website tersebut, silakan pilih di bagian menu pendaftaran pasien yang ada di pojok kiri bawah di bagian menu beranda
  7. Setelah itu pilih pendaftaran pasien dan isi data lengkap kalian sesuai kTP atau nomor induk kependudukan
  8. Lalu pilih selanjutnya dan konfirmasi detail penerima vaksin dan selesai.

Untuk kedua cara pendaftaran online vaksin di atas nantinya sistem informasi vaksin covid-19 akan mengirimkan tiket elektronik sebagai undangan kepada kalian untuk melakukan vaksin di area terdekat dan jangan lupa untuk mengingat jadwal layanan yang biasanya dikirim melalui SMS, melalui aplikasi pedulilindungi, dan email.

 

Previous articleSejarah Singkat Berdirinya Google Yang Jarang Diketahui
Next article4 Tips Mengatasi Musik Mati Sendiri Di HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here