Home Tekno Daftar Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2021

Daftar Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2021

473
0
Daftar Peraih Penghargaan Ballon D'Or 2021
Daftar Peraih Penghargaan Ballon D'Or 2021

SMARTLAPAK.COM – Daftar Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2021 Seperti diketahui apabila ajang penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021 setelah resmi selesai dan diumumkan siapa saja para pemenang di mana salah satunya lionel Messi meraih penghargaan sebagai pemain sepak bola pria di dunia yang berhasil memboyong penghargaan Ballon d’Or dan selanjutnya untuk perempuan sebagai pesepakbola Putri terbaik di menangkan oleh Alexia putellas yang keduanya berasal dari Barcelona.

Daftar peraih penghargaan Ballon d’Or 2021 telah berlangsung di mana untuk namanya akan kami bahas pada artikel kali ini dan selanjutnya acara penghargaan tersebut berlangsung dini hari tadi pada hari Selasa 30 November bertempat di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis.

Sang Mega Bintang asal Argentina yaitu Lionel Messi resmi mendapatkan penghargaan Ballon d’Or untuk tahun ini dan selanjutnya pencapaian yang ia dapatkan menjadikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia versi Salah satu majalah olahraga asal Perancis yaitu Perancis football.

La pulga julukan untuk sosok Lionel Messi menjadikan dirinya sebagai pemain tersukses ia sempat memegang piala Ballon d’Or dan ia pun tercatat sudah mendapatkan penghargaan ini sampai 7 Kali berturut-turut.

Lionel Messi mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tercatat yaitu pertama kali pada tahun 2009 selanjutnya 2010, 2011, 2012, dan setelah itu ia tidak memenangkan dan pada akhirnya di tahun 2015 dan 2019 Ia pun bisa kembali menjadi pemenang dan terakhir di tahun 2021 lionel Messi kembali memegang penghargaan tertinggi untuk dunia sepak bola tersebut.

Pemain yang sekarang ini memperkuat Paris saint-germain mengungguli striker Bayern Munchen yaitu Robert Lewandowski yang bercokol pada posisi kedua dan selanjutnya jorginho gelandang Chelsea yang jadi pemain terbaik Eropa 2021 hanya bisa menempati posisi ketiga.

Kesuksesan yang dicapai oleh Messi dalam mendapatkan penghargaan Ballon d’Or hal ini tidak terlepas dari pencapaian manis dirinya di musim yang lalu dikarenakan untuk level Club dirinya sukses membawa mantan timnya yaitu Barcelona mendapatkan trofi juara Copa Del Rey 2021.

Selanjutnya Ia pun mendapatkan pencapaian individu dengan menjadi top skor Liga Spanyol di musim yang lalu dengan catatan sebanyak 30 gol dan selanjutnya untuk prestasi internasional dirinya mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021.

Pencapaian Messi di Copa America 2021 menjadi pencapaian pertamanya dan selanjutnya memantapkan dirinya menjadi sosok megabintang sepakbola yang memang sulit untuk dikalahkan.

Untuk pemain Lewandowski hanya bisa mendapatkan penghargaan sebagai penyerang terbaik ajang Ballon d’Or di tahun ini dan iapun memang sangat recommended memperoleh penghargaan tersebut dikarenakan ia sempat mempunyai prestasi dengan catatan 48 gol dan 9 assist untuk 40 laga bersama Bayern Munchen di seluruh ajang musim yang lalu.

Selanjutnya sosok pedri yang sebelumnya menjadi pemenang Golden Boy 2021 sekarang kembali menjadi pemenang penghargaan untuk pemain muda terbaik dan dia pun resmi mendapatkan Ballon d’Or sebagai pemain u-21 terbaik.

Selanjutnya untuk penghargaan pesepakbola Putri terbaik yang mendapatkan Ballon d’Or adalah sosok Alexia putellas yang sangat berperan sebagai gelandang untuk Barcelona dan ia menghantarkan Barcelona menjadi juara liga Champions 2021.

Daftar Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2021

Bagi Anda yang belum mengetahui Siapakah nama pemenang penghargaan Ballon d’Or di tahun ini, maka berikut adalah daftar lengkapnya.

  1. Pemenang Pesepak Bola Putra Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
  2. Pemenang Penyerang Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)
  3. Pemenang Pemain U21Terbaik (Kopa Trophy): Pedri (Barcelona)
  4. Pemenang Kiper Terbaik (Yachine Trophy): Gianluigi Donnarumma (AC Milan-Paris Saint-Germain)
  5. Pemenang Pesepak Bola Putri Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona)
  6. Pemenang Klub Terbaik: Chelsea
Previous articleInteligência artificial: o que é, como funciona, tipo
Next article8 Penyebab Penyakit Radang Kelopak Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here