Home Kabar Viral Daftar Nama Top skor Piala AFF 2021

Daftar Nama Top skor Piala AFF 2021

254
0
Top Skor Piala AFF 2021
Top Skor Piala AFF 2021

SMARTLAPAK.COM – Daftar Nama Top skor Piala AFF 2021 Seperti diketahui apabila Indonesia resmi maju ke babak final piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 dan selanjutnya untuk Top skor Piala AFF 2021 sudah resmi diumumkan di mana Indonesia dikabarkan masuk kedalam top skor tersebut dan pastinya hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Dunia perolahragaan di tanah air.

Top skor Piala AFF 2021 resmi diumumkan dan selanjutnya Indonesia yang masuk babak final piala AFF 2020 setelah sebelumnya mengalahkan negara Singapura ternyata ada beberapa pemain yang membukukan 2 gol pada Piala tersebut sehingga mereka masuk ke dalam urutan ke-3 melalui daftar top skor Piala AFF 2020.

5 pemain yang membukukan 2 gol pada Piala AFF sebagai persyaratan memasuki top skor yaitu Rachmat Irianto, pratama arhan, evan Dimas, ezra walian, dan witan Sulaiman. Selanjutnya Ezra walian dan Pratama arhan sukses memboyong gol terakhir mereka ketika Timnas Indonesia menang 4-2 atas negara Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Ezra walian pencetakan gol tepat di menit ke-11 pratama arhan mendapatkan gold tempat pertandingan akan berakhir di babak kedua yaitu pada menit ke-87. Sehingga dua gol Indonesia menjadi bukti apabila Timnas memang layak untuk masuk pada babak final dan selanjutnya 1 gol bunuh diri dan satu gol lagi yang diciptakan oleh Egy Maulana Vikri tepat di menit ke 105 di babak tambahan waktu.

Dengan hasil yang didapatkan oleh Timnas Indonesia menang agregat 5-3 dan mengalahkan singapura selanjutnya sukses melangkah ke babak final piala AFF 2020 hal ini membuktikan jika Indonesia tidak bisa dianggap remeh oleh negara lain.

Di tempat lain untuk top skor Piala AFF 2020 ternyata masih dicatatkan oleh pemain asal Filipina yaitu bienvenido maranon, selanjutnya pemain asal Malaysia Safawi Rasid dan pemain asal negara Thailand yaitu teerasil dangda. Ketiga pemain ini telah mengemas 4 gol akan tetapi hanya teerasil dangda yang bisa menambah pundi gol.

Dua tim lain yang tersisa yaitu negara Thailand dan Vietnam dimana negara ini akan bertanding pada hari Minggu 26 Desember dan selanjutnya dibawa tiga nama top skor sementara ada Ikhsan Fandi dari Singapura dan selanjutnya Irfan Jaya dari Indonesia yang resmi mencetak sebanyak 3 gol.

Ikhsan Fandi untuk menjadi top skor Piala AFF 2020 dipastikan akan Pupus dikarenakan Timnas Singapura telah gugur dan sang bomber asal Indonesia ini sempat mengungkapkan tekadnya ingin menjadi pemain tertajam pada Piala AFF 2020 namun harus gagal.

Daftar Nama Top skor Piala AFF 2021

Bagi Anda yang penasaran Siapakah top skor Piala AFF 2020 secara detail, maka berikut adalah daftar namanya.

  1. Jumlah 4 Gol – Bienvenido Maranon (Filipina), Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand)
  2. Jumlah 3 Gol – Ikhsan Fandi (Singapura), Irfan Jaya (Indonesia)
  3. Jumlah 2 Gol – Rachmat Irianto, Pratama Arhan , Ezra Walian, Evan Dimas , Witan Sulaeman dari Indonesia. Selanjutnya Chanathip Songkrasin (Thailand), Htet Phyo Wai (Myanmar), Chan Vathanaka (Kamboja), Amin Nazari (Filipina), M. Kogileswaran Raj (Malaysia), Supachok Sarachart (Thailand), Nguyen Quang Hai (Vietnam), Nguyen Tian Linh (Vietnam), Patrick Reichelt (Filipina), Nguyen Chong Phung (Vietnam)
Previous articleFakta Temuan Boneka Mirip Jenglot di Kuburan
Next articleDelmicron Dipastikan Bukan Varian Baru Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here