Home Luar Negeri China Kembali Diserang Covid-19 Ratusan Penerbangan Wisata Dibatalkan

China Kembali Diserang Covid-19 Ratusan Penerbangan Wisata Dibatalkan

280
0
China Kembali Diserang Covid 19
China Kembali Diserang Covid 19

SMARTLAPAK.COM – China Kembali Diserang Covid-19 Ratusan Penerbangan Wisata Dibatalkan Otoritas negara China dikabarkan Belum lama ini memberikan informasi apabila negara tersebut kembali diserang Covid-19 yang kembali merebak di negara tersebut yaitu dikarenakan klaster wisata. Selanjutnya pihak pemerintahan Cina langsung membatalkan ratusan penerbangan wisata dikarenakan hal ini supaya tidak memperluas dan juga bertujuan membasmi wabah covid 19 untuk cluster baru.

Negara China sebetulnya dikabarkan telah lolos dan aman dari wabah covid 19 akan tetapi belakangan dikabarkan apabila China kembali diserang Covid-19 dari Cluster wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Supaya bisa meminimalisir kembali mewabahnya virus mematikan ini, otoritas Cina langsung membatalkan ratusan penerbangan selanjutnya Mereka pun menutup sekolah dan memperbanyak pengujian massal di negara tersebut.

China Kembali Diserang Covid-19

Negara China terus mempertahankan pendekatan 0 Covid-19 tanpa henti dengan melakukan penutupan pembatasan yang sangat ketat malahan mereka melakukan Lockdown di sejumlah wilayah tertentu bahkan di saat negara lain secara tentatif melakukan pelanggaran perbatasan ternyata Cina lebih ketat.

Wabah domestik menjadi sebagian besar telah dihilangkan oleh Cina akan tetapi di saat Cina mencatat hari ke-5 secara berturut-turut dari kasus terbaru maka sebagian besar di wilayah utara dan barat laut ternyata ada peningkatan virus Corona.

Wabah covid 19 di negara Cina yang paling terbaru yaitu terkait dengan pasangan Lanjut Usia yang lokasinya berada dalam kelompok beberapa turis dan selanjutnya mereka memulai di Shanghai sebelum terbang ke Xi’an provinsi gansu dan Mongolia dalam.

Puluhan kasus semenjak kejadian tersebut ternyata dikaitkan dengan perjalanan mereka dan selanjutnya terdapat kontak dekat setidaknya 5 provinsi dan wilayah termasuk salah satunya ibu kota Beijing.

Pemerintah Cina sebagai tanggapan pada kasus Cluster terbaru untuk copy 19 mereka langsung melakukan pengujian massal dan menutup lokasi wisata, menutup ratusan penerbangan, menutup sekolah dan tempat hiburan di sejumlah daerah yang memang terkena dampak dan selanjutnya mereka melakukan Lockdown kompleks Perumahan tertentu yang ada di China.

Sejumlah daerah termasuk salah satunya kota Lanzhou yang berpenduduk sebanyak 4 juta orang yang ada di barat laut Cina memerintahkan warga tidak berpergian kecuali untuk keperluan mendesak dan selanjutnya bagi warga yang akan berpergian harus menunjukkan hasil tes covid 19 dengan tes negatif.

Selanjutnya bandara di wilayah yang terkena dampak langsung membatalkan ratusan penerbangan dan menurut data dari pelaksana penerbangan variflight ia dikutip media AFP sebanyak 60% penerbangan ke-2 bandara utama di Xi’an dan Lanzhou langsung dipatahkan oleh otoritas Cina.

Selanjutnya pada hari Senin 18 Oktober erenhot di Mongolia dalam langsung melarang bepergian ke dalam dan ke luar kota dan bagi penduduk tidak boleh meninggalkan Kompleks Perumahan mereka dan selanjutnya peringatan kasus baru virus Corona di Mongolia dalam dikabarkan hal ini dipengaruhi impor batubara dari Mongolia dikarenakan gangguan rantai pasokan.

Selanjutnya terdapat 13 kasus domestik baru yang resmi Dilaporkan pada hari Kamis 21 Oktober 2021 seperti yang diungkapkan oleh pihak komisi kesehatan nasional China sehingga pada akhirnya mereka resmi menutup ratusan penerbangan wisata.

Previous articleCara Mudah Bikin Twibbon Hari Santri 2021
Next articleUpdate BMKG Hari Ini: 5 Wilayah Diguncang Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here