Home Dalam Negeri Cara Mudah Daftar Bansos dan PKH di DTKS Kemensos

Cara Mudah Daftar Bansos dan PKH di DTKS Kemensos

322
0
Daftar Bansos Dan PKH Di DTKS Kemensos
Daftar Bansos Dan PKH Di DTKS Kemensos

SMARTLAPAK.COM – Cara Mudah Daftar Bansos dan PKH di DTKS Kemensos Apabila anda menjadi masyarakat Indonesia yang terdampak wabah pandemi covid 19, maka anda bisa mendaftarkan diri untuk daftar bangsa di DKS Kemensos ataupun mendaftarkan diri menjadi anggota PKH 2021 yang saat ini sudah dibuka baik mendaftarkan melalui website resmi milik Kemensos ataupun dengan aplikasi cek bansos.

Cara Mudah Daftar Bansos dan PKH di DTKS Kemensos yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya bisa memberikan referensi terbaik bagi anda masyarakat Indonesia yang memang sangat tidak mampu supaya dapat memperoleh bantuan yang layak dan berhak dari pemerintah melalui pihak Kementerian Sosial.

Bagi KPM yang telah mengetahui bagaimana cara pendaftaran DTKS Kemensos dan selanjutnya anda sudah terdaftar maka anda tinggal langsung melakukan pengecekan penerima Bansos PKH 2021 melalui website resmi milik Kementerian Sosial baik menggunakan link di website cekbansos.kemensos.go.id atau juga Anda bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi cekbansos yang bisa anda Unduh di Google Play Store.

Cara Daftar Bansos dan PKH di DTKS Kemensos

Akan tetapi bagi anda para KPM yang sampai saat ini belum mendaftarkan diri maka bisa mengikuti tutorial kami berikut ini dan dijamin sangat mudah.

Syarat daftar dtks Kemensos

Di bawah ini adalah beberapa persyaratan bagi warga Indonesia yang bisa mendaftarkan menjadi DTKS Kemensos diantaranya adalah:

  1. Warga miskin atau rentan miskin
  2. Masyarakat yang bukan anggota aparatur sipil negara, bukan TNI dan Polri.
  3. Untuk PKH maka dipastikan Anda adalah warga negara yang terkena imbas covid-19 atau kehilangan mata pencaharian dikarenakan pemutusan hubungan kerja.

Cara daftar dtks Kemensos

Selanjutnya di bawah ini adalah cara daftar bagi Anda yang memang sudah memenuhi syarat diatas diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Untuk pendaftaran dipastikan tidak ada secara online akan tetapi anda harus mendaftarkan diri menjadi keluarga penerima manfaat ke aparat pemerintah Desa di daerah anda.
  • Apabila anda sudah mendaftar baik ke RT RW maupun Kantor Kelurahan atau desa, maka biasanya anda akan diberikan informasi tentang teknis pendaftaran di tempat yang sudah ditentukan.
  • Kan bahwa Allah data lengkap Anda diantaranya KTP, NIK, Kartu Keluarga (KK) dan jangan lupa untuk membawa kode unik keluarga yang ada di data terpadu.
  • Apabila anda sudah melengkapi seluruh data nantinya akan diproses oleh himpunan bank milik negara, kantor Kelurahan, sampai kantor walikota Kabupaten.
  • Khusus untuk bpnt biasanya akan dibuatkan rekening bank dan akan diberikan and1 keluarga sejahtera.

Apabila sudah terdaftar menjadi peserta DTKS Kemensos, ada 3 melakukan pengecekan melalui website resminya atau Melalui aplikasi.

Sasaran PKH 2021

Berikut adalah sasaran PKH di tahun 2021 yang wajib Anda ketahui diantaranya adalah:

  1. Ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta
  2. Anak berusia SD Rp900.000.
  3. Siswa SMP Rp1,5 juta.
  4. Siswa SMA Rp2 juta.
  5. Penyandang disabilitas berat Rp2,4 juta.
  6. Usia lanjut mulai Usia 70 tahun Rp2,4 juta.

Untuk PKH 2021, KPM nantinya bisa menerima dana Bansos maksimal 10,8 juta per-keluarga dengan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak Kemensos sebagai perwakilan dari pemerintah.

Selanjutnya sesuai dengan ketentuan untuk masalah dana yang akan dicairkan oleh pemerintah melalui pihak Kemensos yaitu empat tahap diantaranya mulai bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Previous articleKode Reedem Reward FF Terbaru Agustus 2021
Next articleTrik Mendapatkan Saldo DANA dari Games Funluck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here