Home Dalam Negeri Cara Mudah Cek Tagihan PDAM

Cara Mudah Cek Tagihan PDAM

284
0
Cara Mudah Cek Tagihan PDAM
Cara Mudah Cek Tagihan PDAM

SMARTLAPAK.COM – Cara Mudah Cek Tagihan PDAM Bagi anda para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM artinya setiap bulan harus membayar tagihan rutin maka untuk Kebanyakan orang biasanya akan langsung ke pihak PDAM untuk membayar tagihan akan tetapi ternyata ada beberapa cara mudah cek tagihan PDAM dan sekaligus membayarnya dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara mudah cek tagihan PDAM Dan juga anda sekaligus membayarnya yaitu zaman sekarang ini sudah mudah hanya dengan beberapa aplikasi saja, kalian sudah bisa membayar dan melakukan pengecekan tagihan perbulan PDAM tanpa harus pergi langsung ke kantor PDAM yang ada di dekat kalian masing-masing.

Seperti diketahui apabila padam Hampir ada di semua wilayah kota atau Kabupaten di Indonesia dan mereka mempunyai kebijakan terkait cara cek tagihan dan pembayaran melalui online malahan di beberapa daerah PDAM telah mempunyai situs resmi yang bisa diakses dan didalam situs mereka biasanya tersedia layanan pengecekan tagihan dan pembayaran melalui online.

Cara Mudah Cek Tagihan PDAM

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM di antaranya adalah sebagai berikut.

Cek melalui web resmi PDAM

Bagi kalian yang ingin melakukan pengecekan dan juga membayar tagihan PDAM setiap bulan maka bisa melakukan cek tagihan melalui website resmi dan salah satunya melalui website pdamkotasmg.co.id dimana pada website tersebut sudah terdapat layanan cek tagihan dan juga pembayaran dan untuk caranya sangat mudah.

Silakan kalian tinggal mengisi nomor pelanggan lalu pilih bulan rekening dan tahun berjalan selanjutnya pilih tampilkan dan selanjutnya pilih tagihan dan nantinya tagihan di bulan yang akan anda bayarkan langsung muncul.

Melalui aplikasi

Sekarang ini banyak aplikasi yang didalamnya sudah terdapat cek tagihan PDAM dan kebanyakan mereka sudah bermitra atau menjadi pihak ketiga bersama PDAM.

Kalian bisa menggunakan aplikasi apapun di Google Play Store dengan menuliskan pencarian pDAM atau cek tagihan PDAM.

Melalui ATM

Kalian pun bisa melakukan pengecekan tagihan air melalui ATM atau mobile banking dikarenakan hampir semua bank sudah memberikan fasilitas tersebut dan Misalnya saja bagi kalian yang menggunakan ATM BCA, maka kalian bisa memilih menu transaksi lainnya selanjutnya pilih menu lain-lain dan pilih PDAM.

Setelah itu kalian tinggal masukkan kode PDAM sesuai domisili daerah kalian dan ketik 7 digit terakhir nomor pelanggan dimana nantinya kalian pun akan disuguhi menu yaitu cekdam dan bisa langsung membayar.

Melaluimarketplace

Andapun bisa membayar tagihan PDAM di bulan ini atau sekedar melakukan pengecekan yaitu melalui toko online atau marketplace diantaranya shopee sampai Tokopedia.

Apabila kalian ingin membayar offline maka kalian bisa pergi ke Alfamart atau Indomaret untuk melakukan pengecekan dan pembayaran PDAM.

Previous articleKisah Viral Pasutri Naik Motor Sampai Menara Eiffel
Next articleKode Reedem FF Desember 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here