Home Kesehatan Cara Menjaga Kesehatan Mental Paling Sederhana

Cara Menjaga Kesehatan Mental Paling Sederhana

234
0
Menjaga Kesehatan Mental
Menjaga Kesehatan Mental

SMARTLAPAK.COM – Cara Menjaga Kesehatan Mental Paling Sederhana Di masa pandemi covid 19 pastinya banyak kegiatan anda untuk keluar ar sangat terganggu maka oleh karena itu supaya Anda memperoleh hiburan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental yang dipastikan sangat sederhana supaya selalu tetap produktif dan juga sehat.

Cara menjaga kesehatan mental paling sederhana yang bisa anda lakukan tidaklah harus ribet dan menyita waktu anda dimana di sela pekerjaan Adapun bisa melakukan kegiatan ini dengan tujuan supaya terhindar dari pikiran yang terlalu terbebani dengan masalah pekerjaan dan lain sebagainya sehingga Anda akan selalu enjoy dan berbahagia dalam melakukan kegiatan dan aktivitas sehari-hari.

Harus anda ketahui apabila otak memerlukan istirahat dan Adapun harus mengistirahatkan pikiran setidaknya 20 menit sampai 1 jam di sela-sela rutinitas dikarenakan hal tersebut diyakini bisa mengurangi stres, menghilangkan rasa cemas dan tegang dalam sepanjang hari.

Menjaga Kesehatan Mental

Bagi Anda yang penasaran apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental, maka Berikut ini adalah tutorial yang bisa kalian coba di rumah.

Menikmati momen makan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan mental yaitu dengan menikmati memakan dimana ketika kalian makan dianjurkan tidak terburu-buru dikarenakan hal ini malam tidak baik untuk mental.

Kalian bisa makan dengan tenang dengan mengubah kebiasaan yaitu ketika makan siang atau moment makan yang lain. Selanjutnya sangat direkomendasikan ketika makan untuk tidak memantau ponsel ketika makan.

Jalan-jalan makan siang ketika istirahat makan siang

Sangat recommended bagi kalian yang ingin menjaga mental dengan cara yang sederhana yaitu dengan melakukan aktivitas seperti jalan-jalan di saat istirahat makan siang dikarenakan hal ini anda bisa memproses mental emosi dan stress dengan baik ketimbang memaksakan diri untuk istirahat makan siang saja.

Kalian bisa menggunakan waktu selama 15 menit untuk berjalan kaki dan cobalah santai sebelum kembali bekerja

Terhubung dengan orang yang anda sayangi

Selanjutnya Adapun bisa melakukan hubungan dengan orang yang anda sayangi seperti mengirimkan pesan melalui WhatsApp atau sekedar menelpon ditengah waktu senggang Anda bekerja sehingga hal ini bisa membuat mood menjadi bagus.

Melakukan Brain Dump

Apabila kalian merasa pikiran bergerak lebih cepat dari biasanya ataupun karya mengalami kesulitan untuk fokus maka kalian bisa mencoba Mengambil buku catatan dan selanjutnya menuliskan semua yang anda pikirkan dan anda bisa mulai menulis apa saja kekhawatiran dan pikiran yang terus mengganggu sehingga dengan menulis Diatas Kertas tersebut maka kalian akan mempunyai kebebasan dan akan menghilangkan kecemasan.

Cara diatas disebut dengan Brain Dump yang mempunyai fungsi mengalihkan kekhawatiran dari otak ke buku

Mendengarkan musik atau podcast

Salah satu cara yang sangat ringan dan mudah dilakukan bagi kalian yang ingin mengontrol kesehatan mental yaitu dengan mendengarkan musik kesukaan atau sekedar mendengarkan podcast dari channel YouTube yang kalian sukai dikarenakan hal ini bisa mengubah mood menjadi bagus.

Previous articleDaftar 4 Negara Terserang Virus Covid-19 Varian Baru Omicron
Next article6 Cara Indonesia Cegah Masuknya Corona Omicron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here