Home Dalam Negeri Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD di Rapor Pendidikan

Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD di Rapor Pendidikan

135
0
Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD Di Rapor Pendidikan
Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD Di Rapor Pendidikan

SMARTLAPAK.COM – Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD di Rapor Pendidikan Bagi kalian yang suka menggunakan dan berkunjung di website rapor pendidikan maka ada fitur terbaru pada platform tersebut bernama perencanaan berbasis data atau PBD. Untuk kalian semua yang belum mengetahui maka berikut adalah cara menggunakan fitur rekomendasi PBD di Rapor pendidikan dan di mana ada Manfaat yang bisa kalian dapatkan terutama untuk langkah sederhana membenahi satuan pendidikan yang ada di tempat kalian.

Cara memakai fitur rekomendasi PBD di rapor pendidikan yang akan kami bahas pada artikel kali ini apa tujuan supaya Anda bisa menggunakan secara penuh aplikasi rapor Pendidikan Indonesia yang saat ini resmi bisa diakses oleh para pendidik yang ada di Indonesia dan salah satunya fitur terbaru yaitu perencanaan berbasis data yang pastinya sangat penting bagi sebuah pendidikan.

Seperti dikutip dari website resmi PBD disusun sebagai satuan pendidikan dari data rapor pendidikan agar bisa melihat kondisi sekolah yang ada di Indonesia dan selanjutnya fitur rekomendasi PBD bisa diunduh melalui plafon rapor pendidikan.

Diketahui ada 5 prioritas rekomendasi yang harus dilengkapi dalam membuat rekomendasi PBD yang nantinya diharapkan fitur tersebut bisa membantu satuan pendidikan untuk melakukan identifikasi masalah, akar masalah, rekomendasi langkah nyata dan untuk membenahi masalah yang terjadi.

Selanjutnya rekomendasi dokumen PBD diharapkan bisa ditindaklanjuti secara nyata terutama bagi satuan pendidikan yang ada di tanah air.

Cara Memakai Fitur Rekomendasi PBD di Rapor Pendidikan

Supaya lebih lengkap maka berikut adalah cara sederhana dalam penggunaan fitur rekomendasi tersebut dalam pembenahan satuan pendidikan di Indonesia.

  1. Mencetak seluruh rekomendasi PBD termasuk yang ada didalamnya 5 Puri tas rekomendasi melalui platform lapor pendidikan
  2. Untuk kepala sekolah pendidik sampai komite sekolah bersama-sama melakukan evaluasi dan menentukan langkah pembedahan sederhana yang bisa dilakukan bersama sesuai dengan kebutuhan pembenahan dari satuan pendidikan anggaran dan sumber daya.
  3. Hasil kesepakatan didokumentasikan pada tabel yang berisi deskripsi kegiatan dan sumber dan apabila dibutuhkan anggaran maka bisa memasukkan kode kegiatan yang relevan melalui RKAS
  4. Usai langkah disepakati bersama selanjutnya dapat diimplementasikan pada kegiatan belajar mengajar
  5. Jangan lupa lakukan refleksi pembelajaran bersama pemangku kepentingan dalam satuan pendidikan sebut saja komite sekolah
  6. Kalian bisa mengunduh dokumen rekomendasi melalui website berikut ini: https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id/

Rapor pendidikan

Apabila anda yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan website platform rapor Pendidikan Indonesia maka rapor pendidikan adalah platform dengan integrasi berbagai data pendidikan yang ada di Indonesia untuk membantu satuan pendidikan dan dinas pendidikan dalam mengidentifikasi capaian dan Akar masalah.

Selanjutnya rapor pendidikan melakukan refleksi dan selanjutnya Merancang strategi pembenahan berbasis data.

Bagi siapapun bisa mengakses website resmi terutama kepala dan operator satuan pendidikan juga pejabat dinas yang ditunjuk akan tetapi pada Riris baru tenaga pendidik juga ternyata diberikan akses untuk masuk pada platform rapor pendidikan.

Previous articleAdian Napitupulu Klaim Kinerja Jokowi Lebih Bagus Ketimbang SBY
Next articleAnies dan Airlangga Masuk Bursa Capres PKS Pada Pilpres 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here