Home Dalam Negeri Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45

133
0
Prakerja Gelombang 45
Prakerja Gelombang 45

SMARTLAPAK.COM – Jadwal & Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45 Seperti diketahui apabila untuk hasil seleksi kartu prakerja gelombang 45 sudah resmi diumumkan pada hari Minggu tanggal 12 September 2022 sekitar jam 12.00 WIB. Bagi Anda yang sudah bergabung dan berhasil maka kami ucapkan selamat namun bagi kalian yang belum berhasil baik dikarenakan gelombang penuh ataupun tidak lolos dalam seleksi, maka bisa kembali mengikuti kartu prakerja gelombang 45 .

Kartu prakerja gelombang 45 dikabarkan dalam waktu dekat ini tepatnya 12 September 2022 akan kembali hadir dan menjadi penerus dari kartu pra kerja gelombang 45 yang sudah diumumkan pada hari kemarin dimana para peserta yang lolos seleksi bisa memperoleh bantuan senilai Rp 3.550.000 dengan beberapa pembagian yang sudah ditentukan melalui pihak terkait.

Untuk jumlah peserta yang lolos pada prakerja gelombang 45 yaitu mencapai 754.929 orang dimana jumlah ini merupakan sisa kuota anggaran semester 2 di tahun 2022 di mana pemerintah menganggarkan dana sekitar 10 triliun Rupiah dan tambahan dari anggaran Rp 1,2 triliun.

Jadwal kartu prakerja gelombang 45

Menurut Louisa Tuhatu selaku Head of communication management pelaksana kartu pra kerja memberikan penjelasan kepada awak media Belum lama ini apabila untuk pra kerja gelombang 30 adalah gelombang pemulihan di mana untuk memanfaatkan kepesertaan dari gelombang 34 sampai 45 yang memang belum berhasil atau dicabut.

Sehingga dipastikan bagi kalian peserta dari gelombang 18 sampai 45 yang dicabut dikarenakan peserta tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari Semenjak mereka ditetapkan sebagai peserta pekerja maka bisa mengikuti di Gelombang 45.

Gelombang prakerja 45 disebut sebagai gelombang pemulihan dan dikabarkan untuk jadwalnya masih lama yaitu sekitar 30 hari ke depan dan banyak yang bertanya terkait gelombang selanjutnya apakah akan ada atau malah ditiadakan oleh pemerintah.

Menurut Louisa Tuhatu, untuk gelombang 45 dan gelombang selanjutnya pihak mereka tidak mengetahui dikarenakan hanya sebagai pelaksana dikarenakan untuk kebijakan tetap berada di tangan Presiden apabila memang ada maka pihaknya akan tetap bekerja dan apabila ditiadakan maka tidak menjadi sesuatu hal apapun.

“Jadi untuk gelombang 45 adalah untuk memanfaatkan kepesertaan dari gelombang 39 dan 45 yang dicabut dan kami sebut sebagai gelombang pemulihan. Dicabut dikarenakan peserta tidak membeli latihan dalam waktu 30 hari Semenjak mereka ditetapkan sebagai peserta pra kerja. Apakah akan ada gelombang selanjutnya, maka harus ditanyakan kepada pembuat kebijakan dikarenakan Kami hanyalah sebagai pelaksana saja,” kata Louisa Tuhatu kepada awak media.

Kelompok yang tidak lolos pra kerja

Berikut ini adalah beberapa golongan yang dipastikan tidak akan lolos dalam gelombang kartu prakerja yang mungkin belum kalian ketahui salah satunya adalah:

  1. Para pendaftar telah lolos sebelumnya pada gelombang yang lalu
  2. Para pendaftar masih aktif sekolah atau kuliah
  3. Pendaftar telah atau pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah atau Kementerian lembaga terkait
  4. Terdaftar sebagai anggota TNI Polri, anggota DPR DPRD, direksi atau komisaris, dewan pengawas BUMN BUMD, pNS, dan perangkat desa.

Sehingga apabila kalian terdaftar dari golongan di atas dan selanjutnya Mencoba mendaftarkan diri pada kartu prakerja maka dipastikan tidak akan diterima dikarenakan untuk proses yang sangat ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara membuat akun prakerja gelombang 45

Berikut adalah salat yang bisa anda lakukan untuk mengikuti pra kerja di tahun 2022 diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Anda membuka situs resmi pra kerja prakerja.go.id
  2. Setelah itu silakan Anda daftar sekarang
  3. Selanjutnya Masukkan alamat email dan juga password dan pilih daftar
  4. Setelah itu akan ada notifikasi melalui email dan Selanjutnya silakan Buka email dan melakukan verifikasi yang sudah dikirimkan via email
  5. Apabila pendaftaran berhasil nantinya akan ada ada pemberitahuan dan kalian tinggal login.
  6. Silakan masukkan verifikasi KTP dengan mengisi NIK, nomor KK bersama tanggal lahir dan selanjutnya pilih lanjut
  7. Silakan lengkapi data diri dan masukkan data sesuai dengan yang sebenarnya
  8. Ketika mengunggah foto KTP Anda tinggal perhatikan ketentuan yang ke-1 supaya proses verifikasi KTP berjalan lancar
  9. Pastikan mengunggah foto yang diambil langsung dari kamera smartphone
  10. Apabila data yang dimasukkan telah sesuai maka tinggal verifikasi nomor smartphone dan tinggal menunggu kiriman OTP
  11. Selanjutnya masukkan OTP yang dikirim melalui SMS dan selanjutnya isi verifikasi dan pernyataan pendaftaran lalu pilih oke
  12. Silakan ikuti semua tes yang disediakan dan kalian tinggal mengikuti tahapan sampai selesai
  13. Apabila sudah selesai nantinya akan ada notifikasi melalui SMS Apakah ada lulus atau tidak.
Previous articleJogue o Jogo do Aviãozinho Com Dinheiro Rea
Next articlePuan Maharani Harus Peka Dengan Rakyat Jika Mau Jadi Capres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here