Home Kesehatan Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM

Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM

207
0
Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM
Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM

SMARTLAPAK.COM – Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM Di pasaran Indonesia ada sebanyak 63 produk masker organik yang sudah mendapatkan izin BPOM atau badan pengawas Obat dan Makanan dan dipastikan sangat aman apalagi sudah berizin BPOM. Maka bagi anda yang biasa menggunakan masker wajah untuk mengetahui cara cek produk masker organik berizin BPOM, bisa mengikuti tutorial kami berikut ini.

Cara cek produk masker organik berizin BPOM sebetulnya tidaklah sulit untuk Anda lakukan dimana anda nantinya tinggal melakukan pengecekan dengan beberapa cara baik langsung melalui situs resmi milik BPOM atau dengan aplikasi.

Seperti dalam penjelasan yang diungkapkan oleh pihak BPOM terdapat 63 produk masker organik yang memang resmi terdaftar dan berizin BPOM dimana data tersebut per tanggal 21 Oktober 2021.

Rilisnya daftar masker organik yang terdaftar dari pihak BPOM bertujuan supaya masyarakat dapat lebih Waspada terkait produk yang tidak berizin dan dan palsu dikarenakan hal tersebut bisa mengganggu terhadap kesehatan manusia.

Cara Cek Produk Masker Organik Berizin BPOM

Berikut adalah cara yang sangat mudah untuk melakukan pengecekan dari merk masker organik yang telah terdapat dari badan BPOM diantaranya dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Melakukan cek kondisi

Cara pertama yaitu sebelum Anda membeli atau menggunakan produk kosmetik berbentuk masker organik maka dianjurkan melakukan pengecekan kondisi kemasan, melakukan pengecekan label izin dan tanggal kadaluarsa.

  • Untuk melakukan cek kondisi kemasan maka kalian harus memastikan masih terdapat kondisi yang baik yaitu tidak ada cacat atau kerusakan dalam kemasan
  • Untuk melakukan pengecekan label, maka kalian tinggal membaca informasi pada label kemasan dengan seksama.
  • Selanjutnya untuk cek izin edar badan BPOM maka setiap produk obat ataupun makanan termasuk kosmetik yang beredar di tanah air harus melalui pengawasan BPOM terlebih dahulu dan harus mempunyai izin.
  • Untuk melakukan cek kadaluarsa maka kalian tinggal memastikan produk tersebut belum melewati masa kadaluarsa yang biasanya tertera di area kemasan.

Cek BPOM melalui situs

Kalian pun bisa melakukan pengecekan apakah Master sudah mendapatkan izin BPOM atau tidak dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan Anda Buka website berikut ini: cekbpom.pom.go.id
  2. Selanjutnya kalian tinggal memasukkan kode yang biasanya diawali dengan huruf NA/NB/NC/ND/NE dan di ikuti 11 angka
  3. Apabila produk masker ini terdaftar makan nantinya akan muncul detail lengkap dari produk tersebut dan jika kosong maka dipastikan belum terdaftar.

Syarat produk lolos izin BPOM

Harus anda ketahui apabila sebuah produk yang ingin mendapatkan izin BPOM maka tidaklah semudah apa yang dibayangkan dikarenakan ada beberapa persyaratan yang harus perusahaan penuhin diantaranya adalah:

  1. Untuk masker organik merupakan masker kecantikan yang memakai bahan alami atau bahan dari alam
  2. Masker organik termasuk pada komoditas kosmetik dimana kosmetik adalah bahan atau sediaan yang dimungkinkan untuk dipakai pada bagian luar tubuh manusia terutama untuk membersihkan dan lainnya.
  3. Kosmetik harus memenuhi persyaratan keamanan dan kemanfaatan yang dibuktikan melalui hasil uji dan referensi empiris atau ilmiah lain yang memang relevan.
Previous articleGunakan Singkatan GoTo, Gojek/Tokopedia Dilaporkan Polisi
Next articleDeklarasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Bantaran Kali Ciliwung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here