Home Dalam Negeri Bupati Probolinggo Terjaring OTT KPK Bersama Suaminya

Bupati Probolinggo Terjaring OTT KPK Bersama Suaminya

268
0
Bupati Probolinggo Terjaring OTT IGendlessprobolinggo
Bupati Probolinggo Terjaring OTT IGendlessprobolinggo

SMARTLAPAK.COM – Bupati Probolinggo Terjaring OTT KPK Bersama Suaminya Bagi warga Probolinggo salah satu kabar iya sekarang ini menjadi viral yaitu informasi terkait bupati Probolinggo yaitu puput tantriana Sari dikabarkan tertangkap ott oleh KPK bersama suaminya. Kabar ini langsung menjadi perbincangan netizen setelah bupati Probolinggo dan suaminya diterbangkan ke Jakarta.

Kabar ott Bupati Probolinggo pada hari ini langsung menjadi trending Google dikarenakan puput tantriana Sari sebagai bupati Probolinggo resmi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau ott operasi tangkap tangan dan saat itu terjaring 10 orang termasuk Bupati dan suami di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur pada hari Minggu 29 agustus dini hari.

Penangkapan ott yang dilakukan oleh KPK kepada Puput tantriana Sari selaku Bupati Probolinggo dan beberapa aparatur sipil negara oleh pihak KPK dalam ott ini dari informasi yang dihimpun seperti dikutip laman Kompas, yang ditangkap oleh pihak KPK diantaranya bukan hanya Bupati Probolinggo saja akan tetapi suaminya yaitu Hasan Aminuddin yang berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai partai Nasdem ikut diamankan oleh KPK.

Bupati Probolinggo Terjaring OTT

Ali Fikri selaku juru bicara KPK mengatakan kepada awak media jika dalam operasi tangkap tangan KPK menjaring sebanyak 10 orang yang telah diamankan di antaranya kepala daerah yaitu Bupati Probolinggo, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan juga pihak yang terkait.

Menurut Ali Fikri apabila tim KPK saat ini masih terus meminta keterangan kepada sejumlah pihak yang ditangkap oleh KPK dan sekarang ini KPK sudah mengamankan 10 orang tersebut dan dalam waktu 1 x 24 jam ingat KPK akan menentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan yang sudah dimaksud dan juga akan melakukan perkembangan pada kasus korupsi ini.

“Sejauh ini ada 10 orang yang sudah diamankan oleh pihak KPK diantaranya kepala daerah dan beberapa ASN pemerintahan Kabupaten Probolinggo dan juga kami mengamankan pihak terkait. Dalam waktu 1 x 24 jam, secepatnya kami akan menentukan sikap kepada mereka yang pastinya harus melalui hasil kegiatan penyelidikan terlebih dahulu yang nantinya kami akan informasikan kepada masyarakat,” tegas Ali Fikri selaku jubir KPK.

Johnny G plate selaku sekretaris jenderal Partai Nasdem belum lama ini memberikan informasi kepada awak media jika dirinya sangat prihatin dengan beredarnya kabar ditangkapnya Hasan Aminuddin yang menjadi kader partai Nasdem akan tetapi bagi Partai Nasdem, selalu mempercayakan masalah hukum kepada pihak terkait supaya melaksanakan penegakan hukum yang adil sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Beberapa komentar salah satunya dari Menteri komunikasi dan Informatika yaitu Johnny G plate yang mengetahui Apabila salah seorang kader mereka dari Partai Nasdem ditangkap oleh KPK langsung mengatakan jika dirinya sampai saat ini belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Hasan.

Akan tetapi Partai Nasdem untuk masalah hukum ini mempunyai prosedur yang sangat tegas dan juga sangat ketat dimana siapapun kader dan politisi Nasdem yang terjerat masalah hukum akan tetap mengacu pada asas praduga tak bersalah.

Menurut Johnny G plate partai Nasdem sangat konsisten untuk mendukung hukum yang ada di Indonesia di mana untuk anggota Partai Nasdem yang terjad hukum bisa secepatnya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota and dan selanjutnya bisa berhenti dari semua jabatan partai dan untuk kebijakan ini dilaksanakan secara konsisten untuk semua kader.

Previous articleFakta Isu Lesti Kejora Hamil Yang Bikin Heboh
Next articleInilah Alasan Deddy Corbuzier Beri Uang Rp 500 Juta Untuk Luna Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here