Home Kabar Viral Bukan Hanya PA 212 Ternyata MUI Tolak Keras Konser Coldplay di Indonesia

Bukan Hanya PA 212 Ternyata MUI Tolak Keras Konser Coldplay di Indonesia

140
0
Bukan Hanya PA 212 Ternyata MUI Tolak Keras Konser Coldplay Di Indonesia
Bukan Hanya PA 212 Ternyata MUI Tolak Keras Konser Coldplay Di Indonesia

SMARTLAPAK.COM – Bukan Hanya PA 212 Ternyata MUI Tolak Keras Konser Coldplay di Indonesia Seperti diketahui sebelumnya apabila Pa 212 atau persaudaraan alumni 212 resmi memberikan statement Apabila mereka sangat menolak keras kedatangan grup band Coldplay di Indonesia dalam waktu dekat ini dikarenakan beberapa alasan. Belakangan ternyata, bukan hanya Pa 212 yang menolak konser Coldplay di Indonesia akan tetapi Majelis Ulama Indonesia alias MUI ikut juga memberikan suara apabila Mereka menolak konser tersebut.

Bukan hanya Pa 212 yang tolak keras konser Coldplay di Indonesia akan tetapi ternyata MUI mempunyai pandangan yang sama jika Mereka menolak kedatangan grup band tersebut dan Hal ini diungkapkan oleh Anwar Abbas pelaku uang ketung Majelis Ulama Indonesia.

Menurut Anwar Abbas, salah satu alasan kenapa pihak MUI menolak konsep Coldplay di tanah air Hal tersebut dikarenakan grup band asal negara Inggris tersebut telah terbuka memberikan dukungan untuk kaum lgbt atau lesbian, gay, bisexual, dan transgender.

Selanjutnya menurut Anwar Abbas jika Indonesia mendukung adanya konser Coldplay maka sama saja negara Indonesia menerima kehadiran orang yang memperjuangkan masalah lgbt yang sangat bertentangan dengan agama Islam.

Malahan menurut wakil ketua umum MUI apabila hal tersebut ia Anggap tidak sesuai dengan konstitusi Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 45 yang ada pada pasal 29 ayat 1.

Menurut Anwar Abbas pada pasal tersebut, sudah sangat dijelaskan apabila negara Indonesia berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa yang artinya tidak boleh ada kegiatan di Indonesia yang bertentangan dengan ajaran agama Islam dan Agama yang lain.

Bukan hanya itu saja Menurut wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia apabila tidak ada satu agama pun yang ada di Indonesia yang memberikan toleransi kepada kaum lgbt dan Hal inilah yang menjadi alasan kuat Kenapa pihak MUI menolak kehadiran grup band Coldplay di Indonesia.

“Sepanjang pengetahuan saya selaku orang Islam, dipastikan dari enam agama yang dianut oleh masyarakat di tanah air maka tidak ada satupun yang menoleransi terkait lgbt,” tegas Anwar Abbas kepada awak media.

Dari permasalahan tersebut maka pihak MUI meminta kepada pemerintah jika tetap ingin menggelar konser maka haruslah yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia bukan hanya melihat dari sisi ekonomi dan selanjutnya Anwar Abbas menilai jika konser Coldplay dipastikan lebih banyak mudarat ketimbang manfaatnya.

Malahan menurutnya terkait permasalahan lgbt dipastikan bukanlah hak asasi manusia dikarenakan menurutnya jika lgbt merupakan penyimpangan seksual dan dipastikan ada hubungannya dengan masalah kejiwaan.

Diketahui sebelumnya Majelis Ulama Indonesia bersama persaudaraan alumni Pa 212 resmi memberikan penolakan keras atas kehadiran band asal Inggris tersebut dikarenakan alasan Pro lgbt. Malahan mereka memberikan ancaman akan mengepung bandara apabila grup band Coldplay nekat untuk melakukan konser di Indonesia.

Previous articleSaiful Ditangkap Polisi Bireuen Usai Menghina Nabi Muhammad SAW di Tiktok
Next articleKontroversi Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun Semakin ‘Menggila’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here