Home Dalam Negeri Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024

Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024

174
0
Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024
Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024

SMARTLAPAK.COM – Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024 Belum lama ini Bawaslu atau badan pengawas pemilihan umum resmi menolak undangan rapat koordinasi terkait penundaan pemilu 2024 dari pemerintah dimana undangan tersebut berasal dari kemenko polhukam atau Kementerian koordinator bidang politik hukum dan keamanan.

Bawaslu menolak undangan rapat penundaan pemilu 2024 yang dikirimkan oleh kemenko polhukam dimana menurut Fritz Edward Siregar selaku salah seorang anggota Bawaslu RI penolakan yang dilakukan oleh pihak Bawaslu sebagai bentuk keputusan rapat pleno Bawaslu yang sudah disepakati bersama.

Bawaslu Resmi Menolak Undangan Rapat Penundaan Pemilu 2024

Fritz Edward Siregar menegaskan apabila badan pengawas pemilihan umum balikpapan diminta tidak menghadiri undangan dari kemenko polhukam baik undangan untuk narasumber dan juga peserta.

Menurut Fritz Edward Siregar, dirinya tidak dapat mengungkapkan tentang alasan kenapa Bawaslu menolak undangan dari kemenko polhukam dikarenakan dirinya mengaku tidak ikut langsung dalam rapat pleno Bawaslu akan tetapi pastinya mempunyai alasan yang telah disepakati oleh anggota Bawaslu.

Salah seorang anggota Bawaslu yang lain salah satunya Muhammad afifudin, Ratna Dewi Pettalolo, dan Rahmat Bagja tentang hasil rapat pleno ketika ditanya oleh awak media mereka tidak memberikan jawaban sampai saat ini.

Akan tetapi diketahui apabila sikap Bawaslu sangat berbeda dari sikap Komisi Pemilihan Umum dimana ketua KPU RI Ilham Saputra mempersilahkan kepada komisioner yang ada di daerah untuk hadir dalam undangan yang dilaksanakan kemenko polhukam terkait masalah penundaan pemilu.

“Kami mempersilakan kepada KPU Kabupaten atau kota yang resmi diundang untuk sekaligus menegaskan komitmen KPU dalam rangka menyelenggarakan pemilu dan pemilihan 2004 sesuai dengan konstitusi dan perundangan yang berlaku di Indonesia,” kata ketua KPU Ilham Saputra

Diketahui sebelumnya menkopolhukam Prof Mahfud MD mengundang KPU Balikpapan dan Bawaslu Balikpapan untuk mengikuti rapat koordinasi penundaan pemilu dan hal tersebut diketahui dari salinan surat undangan yang saat ini sudah beredar luas di kalangan pemerhati pemilu dan Prof Mahfud MD sudah mengkonfirmasi terkait surat edaran tersebut.

Menurut Prof Mahfud MD selaku menkopolhukam apabila rapat tersebut dilakukan untuk memberikan penegasan terkait sikap pemerintah terhadap isu penundaan pemilu di mana pemerintah tetap mempersiapkan pemilu 2024 dan tidak setuju dengan penundaan pemilu.

 

Previous articleSaksi Pernikahan Putri Tanjung Adalah Presiden Jokowi dan SBY
Next articleLeovegasin Asiakaspalvelu Sähköposti And Live-chat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here