Home Dalam Negeri Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar di Masjid Cirebon

Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar di Masjid Cirebon

102
0
Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar Di Masjid Cirebon
Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar Di Masjid Cirebon

SMARTLAPAK.COM – Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar di Masjid Cirebon Rahmat Bagja selaku ketua Badan pengawas pemilihan umum langsung memberikan respon dengan insiden bendera partai Ummat berkibar di masjid Cirebon dimana dia langsung memberikan kritikan pedas dengan penjelasan apabila tempat ibadah seperti masjid sampai gereja bukan milik partai politik tertentu, ia pun sangat menyayangkan atas terjadinya insiden tersebut dan pastinya hal ini tidak boleh lagi terjadi.

Bawaslu kritik pedas bendera partai Ummat Berkibar di masjid Cirebon langsung mendapatkan kritikan dari ketua Bawaslu yaitu Rahmat Bagja yang belum lama ini ditanya oleh awak media tentang insiden tersebut. Selanjutnya pernyataan ketua Bawaslu apabila tempat ibadah bukan milik partai politik manapun menjadi respon atas dugaan partai Ummat yang sengaja membentangkan bendera di masjid Cirebon Jawa Barat.

Bawaslu Kritik Pedas Bendera Partai Ummat Berkibar di Masjid Cirebon 

Menurut Bagja, apabila tempat ibadah seperti masjid sampai gereja bukanlah milik Salah satu partai politik manapun dan juga bukan milik dari para peserta pemilu.

“Sudah sangat jelas apabila tempat ibadah seperti gereja masjid pura wihara adalah milik bersama dan bukanlah milik salah satu parpol tertentu ataupun peserta pemilu tertentu,” kata rahmat Bagja.

Selanjutnya ketua Bawaslu mengatakan apabila dirinya sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh oknum dari partai Ummat dan ia pun menghimbau kepada seluruh pihak tidak lagi memanfaatkan tempat ibadah sebagai tempat untuk kegiatan politik praktis apalagi hal itu sudah menyalahi peraturan dari KPU.

Selanjutnya menurut Bagja, apabila pihaknya saat ini akan melakukan investigasi ke kota Cirebon tentang pembentangan bendera partai Ummat di dalam masjid apalagi hal tersebut sudah menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet usai viral.

Seperti diketahui apabila sebelumnya beredar kabar apabila partai umat melakukan kegiatan politik di masjid yang ada di Cirebon dan selanjutnya bukti beredar luas di media sosial yaitu foto yang memperlihatkan sejumlah kader membentangkan bendera partai Ummat dan mendapatkan Respon yang tidak baik dari sejumlah kalangan terutama ansor-banser.

Akan tetapi Herlina kasduki selaku ketua DPD Partai Ummat Kota Cirebon ia sempat memberikan penjelasan kepada awak media apabila memang terjadi terkait kabar pembentangan bendera partai Ummat namun dirinya menyebut apabila kegiatan tersebut yang berlangsung di masjid at-taqwa Cirebon pada tanggal 1 Januari 2023 hanyalah kegiatan sujud syukur dikarenakan partai tersebut masuk dan lolos untuk mengikuti pemilu 2024.

Selanjutnya menurut Herlina dipastikan apabila tidak ada niat untuk mengajak berkampanye di mana hal itu terjadi usai sujud syukur salah seorang kadar dengan spontan mengangkat bendera yang ia bawa di bajunya dan ada ada bukti foto yang saat ini viral di medsos.

Previous articlePartai Ummat Kibarkan Bendera di Masjid Cirebon Dihujat Netizen
Next articleHerry Wirawan Pemerkosa 13 Santri Dihukum Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here