Home Kesehatan 7 Manfaat Teh Serai Bagi Kesehatan

7 Manfaat Teh Serai Bagi Kesehatan

197
0
Manfaat Teh Serai
Manfaat Teh Serai

SMARTLAPAK.COM – 7 Manfaat Teh Serai Bagi Kesehatan Serai merupakan ramuan yang berasal dari Sri Lanka dan juga negara India selatan akan tetapi untuk sekarang ini tumbuh dan subur di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Banyak manfaat teh serai bagi kesehatan manusia dan hal ini pastinya belum banyak diketahui padahal sebetulnya jika melihat zat yang ada pada serai maka hal tersebut bisa membuat anda sangat membutuhkan ramuan tersebut.

Ada banyak sekali manfaat teh serai bagi kesehatan yang pastinya jarang diketahui oleh orang banyak dimana pada mulanya serai yang berasal dari Sri Lanka dan India Selatan terus tumbuh subur sampai ada di berbagai negara di dunia termasuk salah satunya di Indonesia. Serai dapat dipakai dalam berbagai masakan Asia akan tetapi terkadang diracik untuk dijadikan teh dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tumbuhan serai mempunyai daun panjang yang mirip dengan lamun dan untuk sejauh ini diperkirakan terdapat 55 spesies tumbuhan tersebut akan tetapi hanya varietas India Timur dan India barat yang sangat cocok dipakai untuk masakan.

Banyak orang yang sangat percaya apabila teh serai bisa menawarkan banyak manfaat kesehatan akan tetapi para peneliti belum melakukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaatnya akan tetapi dokter sangat mengetahui apabila racikan teh serai bisa membantu melawan radikal bebas dan mengurangi timbulnya peradangan dalam tubuh manusia.

Manfaat teh serai bagi kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat teh serai bagi kesehatan manusia yang mungkin belum diketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

Bisa untuk menghilangkan kecemasan

Ternyata teh serai sangat bermanfaat untuk menghilangkan kecemasan seseorang gimana sifat pengurangan kecemasan lebih banyak dari teh serai jika dibandingkan teh pada umumnya malahan para peneliti sudah melakukan penelitian terkait manfaat teh serai yang bisa menghilangkan kecemasan.

Menurunkan kolesterol

Di dalam sebuah studi tercatat apabila teh serai bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia yaitu ketika mereka mengkonsumsi ekstrak serai dalam jumlah tertentu untuk memperoleh manfaat tersebut.

Mencegah infeksi

Dari kajian pusat kanker memorial sloan-kettering memperlihatkan apabila serai memungkinkan mempunyai beberapa kemampuan dalam mencegah infeksi Misalnya saja ramuan tersebut bisa mengurangi kejadian sariawan selanjutnya infeksi jamur yang biasa menyerang manusia dalam sistem kekebalan yang lemah seperti mereka yang mengidap HIV.

Meningkatkan kesehatan mulut

Manfaat selanjutnya yaitu kesehatan mulut bisa terjaga dengan baik dimana ekstrak herbal serai merupakan salah satu penghambat pertumbuhan bakteri yang sangat kuat sehingga sangat recommended dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan di area mulut.

Menghilangkan rasa sakit

Dalam sebuah studi apabila serai ternyata bisa mengurangi rasa nyeri sehingga dengan mengkonsumsi minum teh serai akan berpotensi membantu mencegah seseorang merasakan rasa tersebut.

Meningkatkan kadar sel darah merah

Dalam sebuah penelitian di tahun 2015 memperlihatkan apabila minum racikan teh serai setiap hari dalam waktu 30 hari hal ini bisa meningkatkan konsentrasi hemoglobin di dalam tubuh manusia dan dalam penelitian tersebut tes darah dari 105 subjek diawal dan menghabiskan waktu 10 dan 30 hari dan disimpulkan dengan mengkonsumsi teh serai, maka bisa meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Menghilangkan kembung

Selanjutnya teh serai bisa mempunyai efek diuretik yaitu merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urine dari kebiasaan dalam sebuah studi efek diuretik pada tubuh bisa bermanfaat yaitu dalam kasus ini retensi air menyebabkan kembung dan dengan mengkonsumsi bisa menghilangkan kembung.

Previous article4 Terduga Teroris Jaringan JI di Sumsel Diamankan Densus 88
Next articleIntuit Names Marianna Tessel General Manager of Small Business and Self-Employed Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here