Home Dalam Negeri 6 Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP

6 Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP

121
0
6 Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP
6 Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP

SMARTLAPAK.COM – 6 Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP Partai PDIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ternyata sangat diminati pasalnya Belum lama ini sebanyak 6 Nama Purnawirawan Jenderal resmi bergabung dengan PDI Perjuangan menjelang Pilpres 2024 dan Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PDI Perjuangan hasto kristiyanto kepada awak media Belum lama ini.

Hasto kristiyanto selaku Sekjen partai PDIP Perjuangan mengatakan ada 6 nama purnawirawan jenderal yang terdiri atas 5 pensiunan TNI dan 1 pensiunan Polri yang resmi bergabung dengan partai berlambang banteng tersebut dan selanjutnya menurut hasto keenam kader terbaru ini tetap akan diberikan pembekalan sebagai anggota partai yang baru bergabung dengan PDIP.

Hasto kristiyanto menegaskan apabila enam purnawirawan TNI polri berpangkat jenderal dipastikan akan tetap menerima pembekalan kader di sekolah politik yang biasa dilakukan oleh partai PDIP dan dikabarkan akan berlangsung pada hari ini minggu 30 Oktober di DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Bukan hanya dari jenderal saja akan tetapi ada salah satu mantan atlet bulutangkis Indonesia yaitu Yayuk Basuki yang resmi bergabung dengan partai PDIP Perjuangan dan selanjutnya untuk nama 6 pensiunan TNI Polri yang resmi bergabung diungkapkan oleh sekjen PDIP berikut ini.

Nama Purnawirawan Jenderal Bergabung Dengan PDIP

Berikut adalah daftar nama dari jendral yang resmi bergabung dengan partai pentolan Presiden Jokowi dan Ganjar pranowo di antaranya adalah:

Letjen TNI Purn Ganip Warsito

Jenderal ganip Warsito sebelumnya sempat menjadi Kepala BNPB, sempat menjadi kepala staf umum TNI, dan menjadi Panglima komando gabungan wilayah pertahanan 3 Dania saat ini resmi bergabung dengan partai PDIP Perjuangan.

Laksamana Madya TNI Purn Agus Setiadji

Selanjutnya nama kedua yaitu jenderal Agus Setiaji yang juga resmi bergabung dengan partai PDIP dan diketahui dirinya sempat menjadi Sekjen di Kementerian Pertahanan sampai ia sempat membuat berbagai buku tentang pertahanan alutsista dan ekonomi pertahanan.

Mayjen Purn Gunawan Pakki

Selanjutnya nama ketiga yaitu Gunawan pakki gimana dirinya sempat menjabat sebagai kepala Badan pembekalan TNI dan menjadi komandan Detasemen markas besar TNI dan saat ini ia resmi menjadi kader partai PDIP.

Mayjen TNI Purn Frederikus Saud Tambatua

Selanjutnya frederikus diketahui sempat menjadi komandan Lantamal xi al di Merauke dan ia sempat dipercaya sebagai staf khusus KSAL sampai 2020.

Brigjen TNI Purn Donar Philip Rompas

Selanjutnya nama ke-5 yaitu alumni Akademi Militer 86 adalah donar Philips rompas dan ia pun sudah matang untuk berpolitik dan bergabung dengan PDIP.

Irjen Pol Fakhrizal

Selanjutnya nama terakhir yang resmi bergabung dengan partai PDIP Perjuangan yaitu irjen.pol Fahrizal yang berasal dari POLRI di mana ia sempat menduduki Kapolda Sumatera Barat dan Kapolda Kalimantan Tengah dan ia diketahui sempat menjadi karo Paminal divisi Propam Polri.

Previous articlePartai PPP Papua Barat Resmi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Next article3 Kriteria Cawapres Pilihan Anies Baswedan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here