Home Kesehatan 6 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

6 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

297
0
Manfaat Menangis Untuk Kesehatan
Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

SMARTLAPAK.COM – 6 Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Bagi sebagian orang, menangis biasanya dianggap sebagai sesuatu hal yang sangat lemah sehingga terkadang banyak orang ketika mereka bersedih selalu menahan tangis. Padahal harus anda ketahui, apabila ada manfaat menangis untuk kesehatan manusia dan hal ini tidak bisa dianggap sepele sehingga sangat recommended ketika suasana anda sedang bersedih maka tetaplah menangis walaupun pastinya tidak harus di depan orang lain.

Manfaat menangis untuk kesehatan ternyata sangat baik dikarenakan menangis merupakan jenis emosi alami yang dimiliki oleh manusia dengan penyebab Yang pastinya beragam dikarenakan hal tersebut kembali pada orang tersebut. Akan tetapi dibalik kata menangis yang artinya orang tersebut sedang dalam mood yang sedih namun ada manfaat yang sangat baik untuk tubuh dan pastinya harus anda ketahui.

Di saat banyak orang mengatakan menangis adalah tindakan yang sangat lemah padahal sebaliknya para ilmuwan malah meminta kepada manusia untuk menangis dan agama pun menganjurkan hal tersebut. Siapapun boleh menangis dengan leluasa dan apabila mungkin maka sering lah menangis.

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Dikarenakan beberapa peneliti membuktikan apabila menangis sangat menyehatkan tubuh manusia dan terkadang bisa membawa dampak positif untuk kesehatan tubuh dan selanjutnya manfaat lebihnya adalah sebagai berikut:

Mengeluarkan racun di dalam tubuh

Fungsi pertama dan pastinya sangat keren yaitu ketika seseorang menangis maka ternyata air mata yang keluar secara refleksi di saat mata kita kemasukan debu ataupun kotoran maka air mata akan langsung berfungsi untuk mengeluarkan debu yang masuk ke area mata.

Selanjutnya air mata alami yang terus keluar sepanjang waktu ternyata mempunyai fungsi bisa membasahi atau melembabkan bola mata dan senjata duitnya untuk masalah emosional Ketika seseorang menangis dan sedang sedih malahan sampai bahagia maka hal tersebut bisa menjadi penenang hati.

Harus anda ketahui apabila air mata emosional ternyata mengandung hormon stress dan beberapa racun di dalam tubuh sehingga di saat anda menangis dikarenakan emosi secara tidak langsung Anda mengeluarkan hormon dan racun yang sangat membahayakan tersebut sehingga Anda pun bisa menjadi tenang.

Membuat tubuh tenang

Menangis mempunyai manfaat yaitu itu secara otomatis akan mengaktifkan Parasymphatetic Nervous System and1 Biasa disingkat PNS dimana PNS merupakan sistem saraf yang berperan untuk mengistirahatkan tubuh dan selanjutnya membantu mencerna makanan.

Efek dari PNS tersebut dipastikan tidak akan seketika akan tetapi beberapa menit setelah anda menangis dan mengeluarkan air mata nantinya Anda bisa merasakan tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang dan juga nyaman jika dibandingkan sebelumnya.

Mematikan rasa sakit

Ketika seseorang menangis dalam waktu yang lama, maka tubuhnya akan mengeluarkan oksitosin dan endorfin dimana kedua senyawa tubuh tersebut bekerja efektif Untuk meringankan sakit fisik dan emosional dan disaat endorfin keluar, maka tubuh akan berada dalam kondisi bebas atau mati rasa sedangkan oksitosin bekerja menenangkan pikiran dan tubuh manusia.

Memperbaiki mood

Selanjutnya manfaat menangis yaitu bisa memperbaiki mood seseorang yang tadinya buruk menjadi lebih baik dan malah bisa menjadi teman.

Menyehatkan mata

Menangis merupakan cara tubuh dalam membasahi bola mata dan membersihkan debu ataupun kotoran yang masuk kedalam mata sehingga mata akan bersih dari kotoran dan indra penglihatan bisa bekerja lebih baik.

Membersihkan hidung

Di saat seseorang menangis maka biasanya akan muncul cairan di dalam hidung dan ternyata hal ini bisa membersihkan hidung dari debu untuk keluar dari rongga hidung.

Previous articleDaftar Jenis Teh Untuk Diet Dijamin Cocok
Next articleAturan Pajak UMKM dan Pengusaha Olshop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here