Home Dalam Negeri 5 Tips Mencegah Kanker Prostat Yang Harus Diketahui

5 Tips Mencegah Kanker Prostat Yang Harus Diketahui

220
0
Mencegah Kanker Prostat
Mencegah Kanker Prostat

SMARTLAPAK.COM – 5 Tips Mencegah Kanker Prostat Yang Harus Diketahui Bagi pria salah satu penyakit yang siap hadir di saat usia mereka bertambah adalah kanker prostat dikarenakan seiring bertambahnya usia maka Penyakit ini akan lebih dekat. Maka oleh karena itu, ada beberapa cara atau tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah kanker prostat dan hal ini sangat penting supaya Anda terhindar dari penyakit tersebut.

Kanker prostat merupakan jenis kanker yang umum pada pria di mana jenis kanker tersebut biasanya tumbuh sangat lambat sehingga sangat susah untuk mengobatinya akan tetapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan supaya mencegah kanker prostat dan juga resiko dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Tips mencegah kanker prostat

Dikarenakan resiko terkena kanker prostat semakin meningkat ketika usia pria terus bertambah akan tetapi ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah kanker prostat dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

Mempertahankan berat badan yang sehat

Harus anda ketahui apabila pria yang mengalami obesitas maka indeks massa tubuh atau BMI 30 atau lebih tinggi sangat beresiko besar mengalami kanker prostat dan apabila anda kelebihan berat badan maka berusahalah untuk menurunkan berat badan Anda.

Cara yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mengurangi jumlah kalori yang dimakan setiap hari dan selanjutnya meningkatkan jumlah olahraga yang Anda lakukan dan apabila anda mempunyai berat badan yang sehat maka berusahalah untuk mempertahankannya dan salah satunya yaitu rutin olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat yang di dalamnya kaya buah sayur dan bijian.

Berhenti merokok

Ternyata kebanyakan pasien kanker prostat adalah para perokok dan malahan mengalami kekambuhan penyakit tersebut pasalnya perokok mempunyai resiko lebih tinggi meninggal akibat kanker prostat dan oleh karena itu sangat recommended untuk menghindari gaya hidup merokok.

Mengkonsumsi buah dan sayur

Harus anda ketahui apabila nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah dan sayuran ternyata bisa menurunkan resiko terkena kanker prostat dimana sayuran hijau di dalamnya mengandung senyawa yang bisa membantu tubuh anda memecah zat penyebab kanker yang biasa dikenal dengan sebutan karsinogen.

Melakukan diet kaya nutrisi maka bisa membantu memperlambat penyebaran kanker dengan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari maka hal ini bisa menjaga tubuh dan terhindar dari prostat dan hindarilah Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji.

Memakan tomat

Tomat di dalamnya sangat kaya dengan antioksidan dikarenakan mengandung likopen yang sangat tinggi malahan dari hasil penelitian menunjukkan apabila seorang pria yang makan tomat dan produk berbahan tomat ternyata mempunyai resiko lebih rendah terkena kanker prostat jika dibandingkan pria yang tidak mengkonsumsi tomat.

Rajin minum teh hijau

Selanjutnya yang terakhir yang bisa anda lakukan supaya mencegah kanker prostat yaitu rajin mengkonsumsi teh hijau atau mengkonsumsi suplemen ekstrak teh hijau dikarenakan mempunyai resiko lebih rendah terkena kanker prostat jika dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi.

Previous articleKetua PBNU Terpilih Periode 2021-2026 Adalah Miftachul Akhyar
Next articlePohon Natal Unik Dari Ratusan Botol Bekas di Rutan Salatiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here