Home Dalam Negeri 3 Nama Cawapres Yang Pantas Dampingi Anies Versi Partai PKS

3 Nama Cawapres Yang Pantas Dampingi Anies Versi Partai PKS

118
0
3 Nama Cawapres Yang Pantas Dampingi Anies Versi Partai PKS
3 Nama Cawapres Yang Pantas Dampingi Anies Versi Partai PKS

SMARTLAPAK.COM – 3 Nama Cawapres Yang Pantas Dampingi Anies Versi Partai PKS AlMuzammil Yusuf selaku Ketua DPP PKS di bidang politik dan hukum belum lama ini dirinya mengungkapkan kepada awak media terkait 3 nama cawapres yang masuk dalam bursa calon wakil presiden yang pantas mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Menurut partai PKS apabila tiga nama cawapres yang pantas mendampingi Anis Baswedan diantaranya adalah ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, selanjutnya politikus partai PKS dan mantan Gubernur Jawa Barat yaitu Ahmad heriawan dan yang terakhir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Al Muzammil menjelaskan apabila ketiga nama tokoh tersebut dari pandangan partai PKS menjadi sosok yang sangat penting dan pantas mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres yang akan datang.

“AHY, khofifah dan AAkher menurut kami sudah sangat bagus mudah-mudahan tidak ada perdebatan yang serius atau alot,” kata Al Muzammil

Menurut Almuzammil yang juga anggota tim kecil rencana koalisi perubahan sangat berharap apabila pembahasan tentang sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan tidaklah lama dan berlarut-larut dikarenakan menurutnya dialog antara 3 partai sekarang ini terus berjalan.

Selanjutnya ia mengatakan sejumlah kriteria calon pendamping Anies Baswedan pastinya yang pertama haruslah sosok bakal cawapres mempunyai cukup elektabilitas.

Selanjutnya persyaratan kedua sosok ini harus mempunyai kecocokan atau bisa saling memahami dan selanjutnya persyaratan ketiga calon pendamping Anies Baswedan harus disetujui oleh tiga partai koalisi diantaranya partai PKS Nasdem dan Demokrat.

Bilangin tempat Willy Aditya selaku Ketua DPP Partai Nasdem sempat mengatakan apabila tim kecil koalisi sudah mengantongi sejumlah nama untuk calon pendamping Anies Baswedan akan tetapi Willy enggan mengatakan terkait sejumlah nama tersebut.

Di tempat lain wakil sekretaris jenderal Partai Nasdem yaitu hermawi Taslim menjelaskan apabila nama Khofifah Indar Parawansa dipastikan masuk dalam bursa calon pendamping Anies Baswedan dan ia mengakui mempertimbangkan nama Khofifah dengan sungguh-sungguh dikarenakan Gubernur Jawa Timur tersebut mempunyai modal yang cukup baik dari gender, rekam jejak politik, latar belakang organisasi, dan bagaimana cara pandang.

Akan tetapi di tempat lain deputi balitbang DPP Partai Demokrat yaitu Syahrial Nasution malah mempertanyakan sosok Khofifah sebagai kandidat pendamping Anies Baswedan pada pilpres yang akan datang di mana ia mempertanyakan Apakah Khofifah sudah masuk pada kategori sosok perubahan.

Dikarenakan menurutnya, sesuai kesepakatan dari ketiga partai maka sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan haruslah menjadi bagian dari agen perubahan yang mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Previous articleDaftar Cawapres Dengan Elektabilitas Tertinggi Versi Survei Median
Next articleMeasures of Leverage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here